EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DAN RECIPROCAL TEACHING PADA MATERI BANGUN DATAR SISWA SMP
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi mana yang lebih tinggi antara kelas yang diberi perlakuan dengan model pembelajaran problem posing dan dengan model pembelajaran reciprocal teaching. Berdasarkan uji beda dua rerata (uji pihak kanan) dengan n1 = 27, n2 = 35, taraf signifikansi 5% dan DK = 60, diperoleh thitung = 1,835 > ttabel = 1,671, maka disimpulan sebagai berikut: model pembelajaran problem posing memberikan prestasi belajar yang lebih baik daripada model pembelajaran reciprocal teaching.
Kata kunci: Problem Posing, Reciprocal Teaching, prestasi belajar
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v11i3.1631
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.